11 Februari 2009

Pemberhalaan Masuk Dalam Adat


Saudaraku ketika saya bertugas meliput berita ke kutai kartanegara, Kalimantan Timur. Rombongan saya disambut dengan tarian adat suku dayak. Begitu rombongan kami tiba, musik di tabuh bertalu-talu. Para penari mulai meliak-liuk mengikuti irama musik. Beberapa orang unjuk kekuatan dengan mengambil mandau (golok) lalu memotong pohon pisang, selanjutnya mereka membacok-bacok tangannya namun kulitnya tidak tergores sedikitpun.Melihat hal itu semua hadirin bertepuk tangan.

Dari peristiwa ini saya melihat bahwa tarian adat tersebut tesebut tidak berkenan kepada Allah. Bagaimana logiknya orang dibacok golok tidak apa-apa, hem... selidik punya selidik ternyata mereka memiliki jimat kekebalan sehingga pisau tidak bisa melukainya.

Saudaraku, dalam hidup ini banyak ranjau-ranjau pemberhalaan yang di pasang oleh iblis merasuk dalam adat istiadat. Seperti tarian adat tersebut sudah menjadi tradisi. Tujuan iblis bilamana manusia tersebut "menginjak ranjau' maka si iblis berhak melakukan kutuk nasib buruk terhadap manusia. Setelah itu si iblis berhak menagih kutuknya saat manusia masih hidup. Ekonomi, sakit penyakit dan rumah tangga dipermainkan oleh iblis. Tujuan akhir iblis memasang ranjau agar roh-roh manusia masuk ke neraka kekal, sehingga manusia tersebut akan di siksa. Hiiii... sadiiis bangat men...

Ranjau yg ditebarkan oleh iblis sehingga bisa merusak hidup manusia adalah ketika kita menduakan Allah dengan mencari kebalan, pesugihan, susuk, tuyul, berobat ke dukun, memiliki jimat-jimat dan pemberhalaan lainnya.

Padahal Firman Tuhan dalam Ulangan 20 : 3 - 5 yaitu "
Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku,
.

Jangan heran bila ranjau-ranjau iblis (baca kutuk) maka iblis berhak membuat rencana nasib buruk kepada manusia berupa: garis kesehatan, garis ekonomi, dan garis rumah tangga. Garis kesehatan yaitu penderitaan tubuh dan jiwa berupa penyakit maupun berbagai siksaan. Bisa sakit tubuh seperti kudis, borok, paru-paru, mata dan penderitaan seluruh tubuh. Garis ekonomi yaitu manusia tersebut akan menderita tubuh jiwa berupa nasib buruk atas harta denga ekonomi morat marit, bangkrut. dll. Garis rumah tangga dimana manusia tersebut menalami nasibu buruk dalam rumah tangga seperti kawin cerai, gak menemukan pasangan hidup, tak mempunyai keturunan, dll.

Saudaraku, mari kita renungkan bersama firman Tuhan dalam Ulangan 28:15 dst "
Tetapi jika engkau tidak mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan tidak melakukan dengan setia segala perintah dan ketetapan-Nya, yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, maka segala kutuk ini akan datang kepadamu dan mencapai engkau


Saudaraku mari kita mendengarkan suara Tuhan dan melakukan dengan setia segala perintah dan Ketetapan Tuhan, agar anda terhindar dari nasib buruk dan anda akan mendapat berkat.

1 komentar:

  1. Selamat datang di intanqq

    Ayo bergabung bersama kami, tersedia 7 permainan dalam 1 ID:
    - Sakong (New Game)
    - Bandar Poker (New Game)
    - BandarQ (Hot Game)
    - Poker
    - Domino
    - Capsa Online
    - AduQ

    Apa kelebihan bermain di intanqq? Berikut kelebihannya:
    - BONUS TURNOVER 0.3% SETIAP HARI
    - BONUS XTRA TURNOVER SETIAP MINGGUNYA
    - BONUS REFERAL 10% +10% SEUMUR HIDUP!!
    - MIN DEPO IDR 15.000 dan Proses super cepat 1 menit.
    - Bisa dimainkan di Smartphone Versi Android dan Iphone.
    - Win rate 98%
    - No robot
    - Fair play 100% player vs player

    Tunggu apalagi? Ayo segera bergabung sebelum ketinggalan promonya :)

    BalasHapus