09 Februari 2009

Tukot : Belajar Dari Kesalahan


Harapan Tuhan setelah anda dilahirkan kembali seharusnya menghasilkan buah sesuai dengan pertobatan. Kenyataannya banyak "manusia2 baru" yang tidak demikian, ironisnya justru mereka kembali mencicipi karakter buruk /kenajisan/ dosa masa lalu. Akibatnya apa? Tuhan tidak ikut campur lagi dalam kehidupannya (dimuntahkan Tuhan). Pengalaman pahit ini pernah menimpa saudaraku Tukot Saragih.

Tukot lahir baru di usia muda. Sebelum lahirkembali Tukot adalah seorang yang berandalan, suka tawuran. Uniknya kawan saya ini pintar menyembunyikan keburukannya dihadapan keluarga dan orang tuanya. Munafik begitulah kira2. Di depan keluarga baik2 aja, tapi kalo pas lagi keluar hemmm...beringass. Itulah Tukot masa lalu.

Lalu bagaimana setelah lahir baru?
"Saya pikir setelah lahir baru itu saya langsung aman, ternyata enggak. Mengapa? Ya saya masih suka tawuran. Suatu ketika saya bak jagoan silat memukuli orang yang gak salah apa2. Puas memukuli orang saya pulang. Aneh bin ajaib dari pulang bersilat tiba-tiba muka saya peyot dan miring sebelah. Padahal saya enggak kena pukul, ato kena sabet, lho kok bisa begini, wah gawat ini kalo aku dilanda stroke, bukankan usiaku masih muda," kata Tukot sambil memencongkan mulutnya menirukan orang lagi stroke.

Kejadian ini membuat Tukot ketakutan. Ia takut sama orang tuanya, ia jug malu sama saudara dan lingkunganya. "Wah gawat nih kalo semua orang tahu jika aku sedang stroke" pikirnya. Benar saja mamanya tukot ketika melihat Tukot langsung menanyakan kondisinya. "Wah kau pasti punya kesalahan, ngaku aja, dan minta ampun sama Tuhan, kalo enggak kondisi makin parah," kata Mama Tukot sambil mengarahakan agar dia tidak mengulangi dan mencicipi dosa masa lalu.

Mendapat teguran dari mamanya itu, tanpa ba bi bu, Tukot pagi-pagi buta ngacir ke jl markas YBI Permata di jl Palmerah untuk konseling terhadap murid Tuhan. "Aku mengakui segala kesalahan masa lalu dihadapan murid Tuhan dan saya di doakannya. Kata Tuhan melalui murid-Nya bahwa aku sembuh setelah istirahat selama 5 hari," cerita Tukot Saragih.

Pulang konseling si Tukot menterjemahkan kata istirahat 5 seperti istiraghat orang duniawi alias liburan, maka aktifitasnya hanya makan, tidur, nonton tv. Sudah 3 hari setelah konseling ternyata bengkak dan peyot mukanya tak kunjung sembuh.

Melihat hal ini si Tukot kembali menemui murid Tuhan lagi. "Ternyata saya mengartikan kata istirahat salah. Yang dimaksud Tuhan istirahat lima hari ya istirahat dari kegiatan duniawi dan mengisi kegiatan rohani. Setelah saya tahu, saya segera pulang dan total istirahat kegiatan duniawi dan dalam 5 hari saya isi dengan membaca semua makalah Pak Matius," ceritanya sambil tersenyum.

Benar saja setelah 5 hari belajar dari makalah2 Pak Matius, stroke yang saya alami sembuh. "Belajar dari kesalahan inilah yang menguatkan saya dalam memberitakan Injil Kerajaan Allah, bila anda sudah lahir baru jangan sekali-kali mencicipi dosa masa lalu," kata Tukot.

Sesuai namanya yaitu Tukot yang artinya tongkat, menjadi 'tongkat' bagi murid-murid Tuhan lainnya. Ia orang lincah, supel, ceria, mudah bergaul dan tidak mudah tersinggung. Kelebihannya iulah dimaksimalkan dalam segala medan, baik dalam pekerjaan dan pergaulan dirinya terus menerus bersaksi dan memberitakan Injil Kerajaan Allah.

8 komentar:

  1. informasinya sangat bermanfaat, thanks gan :)

    BalasHapus
  2. Terimakasih banyak atas informasinya...!
    salam kenal dan semoga sukses :D

    BalasHapus
  3. Terima kasih Informasinya gan , Sangat Membantu dan di tunggu artikel berikutnya^^

    BalasHapus
  4. artikelnya sangat menarik sekali gan... di tunggu artiel yang menarik lainnya yah gan...;)

    BalasHapus
  5. Terima kasih Informasinya gan , Sangat Membantu dan di tunggu artikel berikutnya^^

    BalasHapus
  6. Selamat datang di intanqq

    Ayo bergabung bersama kami, tersedia 7 permainan dalam 1 ID:
    - Sakong (New Game)
    - Bandar Poker (New Game)
    - BandarQ (Hot Game)
    - Poker
    - Domino
    - Capsa Online
    - AduQ

    Apa kelebihan bermain di intanqq? Berikut kelebihannya:
    - BONUS TURNOVER 0.3% SETIAP HARI
    - BONUS XTRA TURNOVER SETIAP MINGGUNYA
    - BONUS REFERAL 10% +10% SEUMUR HIDUP!!
    - MIN DEPO IDR 15.000 dan Proses super cepat 1 menit.
    - Bisa dimainkan di Smartphone Versi Android dan Iphone.
    - Win rate 98%
    - No robot
    - Fair play 100% player vs player

    Tunggu apalagi? Ayo segera bergabung sebelum ketinggalan promonya :)

    BalasHapus
  7. Terima kasih Informasinya gan , Sangat Membantu dan di tunggu artikel berikutnya^^


    Poker Uang Asli
    Agen Poker Online
    Agen Poker

    BalasHapus