01 Maret 2009

Jatuh lagi jatuh lagi (1)


Pembaca blog Injil terapan yang budiman,

Beratnya perjuangan orang sudah lahir baru namun jatuh dan jatuh lagi!

Matius 12 : 43 -45 ... bersih rapi teratur dan kosong.

Ketika berkali-kali jatuh dan ricek kembali pada saat si aku totalitas maka iblis akan membuat perangkap yang sangat sulit untuk ditempuh si aku. Perlu kerjasama yang solid dari si aku dan murid Tuhan.

Ya, roh-roh jahat yg semula tinggal di dalam diri si manusia, ketika si manusia lahir kembali, diusir dari dirinya oleh Tuhan Yesus. Takala si manusia baru menganggur, tidak mengisi hidupnya dengan aktifitas Ilahiah (tidak berpakaian pesta), maka Tuhan akan memuntahkan si manusia baru dari kepemilikanNya (Why 3: 16). Wal hasil, roh2 jahat tersebut akan kembali bahkan mengajak roh-roh jahat lainnya untuk "membakar" ranting yg dibuang Sang Pokok Anggur, sehingga nasib manusia tersebut lebih burukdaripada keadaan semula (Matius 12:43 - 45).

Saya akan mensaksikan tentang seorang pemuda, sebut saja pake inisial S.E dan bagaiman beratnya perjuang setelah dirinya jatuh lagi. Kesaksian ini saya rilis sebab yg bersangkutan pernah bersaksi di kebaktian pemuridan YBI Permata.

Pada tahun 1999 SE lahir baru, dalam situasi pengangguran. Aktifitas kerohanian meningkat. Ia mulai belajar Firman Tuhan bahkan mulai aktif digereja bahkan ia menjadi ketua Naposo HKBP(Ketua pemuda Huria Kristen Batak Protestan). Selanjutnya ia yg dapat pekerjaan sebagai sopir pribadi salah satu bos dari korea.

Dua tahun pasaca lahir baru keuangan lancar, namun sayangnya dirinya mendatangi kafe malam. Tak lama kemudian hidupnya luntang -lantung bak gembel.

Sampai suatu hari, pada tanggl 15 Oktober 2004, ia bertemu saya. Pertemuan ini saya pergunakan memberitakan Injil Kerajaan Allah kepadanya, lalu saya mericek kehidupannya dan mengevaluasinya. Hasil pertemuan kami bahas bersama (konseling) dengan murid Tuhan, Bapak Matius 39. Hasilnya ia harus ricek kembali kehidupannya dan tugasnya membaca alkitab PB 3 jam 1 bulan.

Ternyata, ia tidak mampu belajar membaca alkitab PB. Ketidaksetiaan dalam proses belajar Alkitib PB, itulah maka hidupnya selalu diincar bahaya. Iblis mengintainya. Terbukti pada saat dirinya kerja sebagai kondektur. Hidupnya selalu diancam orang. Yang sangat menakutkan, saat bus menyusuri Bekasi -Senin, hampir saja dia di keroyok anak2 STM. Kejadian ini terus terulang, sehingga ia memutuskan berhenti kerja, dari sinilah hidupnya tambah berantakan. Sungguh sangat buruk keadaannya.Dalam kondisi demikian ditambah lagi dirinya tinggal serumah dengan seorang perempuan tanpa ikatan pernikahan.

Dalam bayangan saya bahwa sebentar lagi mereka akan dibakar massa oleh orang sekelilingnya. Pernyataan Tuhan itu langsung saya respon dan saya terus berusaha bertemu dia.

Setiap saya ketempatnya kos-nya, dia langsung kabur dan besuknya pindah kos. Melihat hal itu saya langsung konseling kepada Bapak Matius 39. "Temui dia 3 kali, baru layani dan harus ketemu langsung," Kata Pak Matius ke saya.

Pertemuan pertama,terjadi ketika ada perayaan sopir2 angkot. Secara kebetulan saya sebagai MC. Ditengah acara meng-MC, ada acara poco-poco. Sambil joget, sengaja saya ikutan nari agar saya bisa bicara langsung padanya, karena dia ikut poco-poco."Kita harus ketemu dan bicara sebab ada bahaya yg mengancam kau," bisik saya. "Oke" jawab dia.

Pertemuan kedua saya datang sama adik saya dan dia marah2 serta mengusir kami.

Pertemuan ketiga saya bersama kak Uli Dumai berkunjung ke kosnya. Mereka membukakan pintu dan mempersilahkan kita bicara rohani. Mereka di ricek kembali diberi tugas membaca Alkitab perjanjian baru 3 jam selama 1 bulan dengan catatan bahwa dirinya diincar iblis habis-habisan. Tuhan melindungi tetapi jika tidak jatuh kembali.

Langkah awal yang kami ambil adalah mereka harus kami gembalakan, sebab tanpa digembalakan mereka tidak akan bisa melakukan tugas membaca Alitab PB 3 jam 1 hari selama 1 bulan.Tugas yang sangat berat.

Pacarnya, saya ajak tinggal di rumah saya, sementara adikku tetap di kosnya. Dengan cara ini, kami bisa belajar alkitab saat pagi, siang, dan malam masing2 1 jam.

Memasuki hari kedua belajar Firman, pacarnya kembali ke kos dan mau ambil pakaian untuk ke gereja, namun sampai di tengah jalan tanpa sebab musabab dia diculik sekawanan tukang ojek. (Padahal kami sudah sampaikan bahwa dia tidak boleh pergi sendirian dan harus didampingi, namun dia tidak percaya kalo iblis mengincarnya habis-habisan). Sang penculikpun minta tebusan, Puji Tuhan dengan iman dan hati tenang kami bisa berdoa dengan kuasa Tuhan menolong Anna dapat melarikan diri dan bersembunyi disebuah wartel dan kami bisa menjemputnya pada malam hari.

Selesai belajar 1 bulan, kami kemudian konseling sama Bapak Matius 39. Hasilnya agar mereka secepatnya dinikahan. Pernyataan Tuhan itu kemudian pada Awal juni kami sosialisasikan pada keluarga. Terjadi pro kontra dalam keluarga. Inilah serangan iblis mulai di lancarkan. Tak satupun keluarga yg mendukung dan bahkan kami menjadi sasaran kemarahan mereka, sebab mereka malu terhadap masa lalu pacar adik saya.

Dalam menghadapi serang itu, saya terus berjuang untuk melakuan apa kata Tuhan bahwa mereka harus menikah. Saya bekerjasama dengan kak Uli dumai berjuang saling mensuport. Resikonya saya sangat dbenci keluarga, karena saya mengambil alih tanggung jawab keluarga mengurus seluruh resepsi perkawinan di rumah saya. Meski demikian saya tetap tidak goyah dan berpegang pernytaan Tuhan. Tanpa kehadiran keluarga pernikahan itu harus tetap berlangsung. Akhirnya, dengan pertolongan Tuhan kami mendapat gereja untuk pemberkatan nikah mereka.

Setelah melalui kursus selama 1 bulan pemuda SE Lumbang Gaol dan Anna Maria pada tanggal 31 Juli 2005 melangsung pernikahan secara sah agama dan negara. Dalam pernikahan tersebut banyak murid-murid Tuhan memberikan doa dan restunya, demkian juga sanak saudara di luar keluarga inti berdatangan mendukung langkah kami. Di sini saya seperti mendapat penghiburan dari Tuhan.Amin (ditulis oleh: Herlina)

Baca kesaksian berikutnya: Jatuh...jatuh lagi (2)

1 komentar:

  1. Selamat datang di intanqq

    Ayo bergabung bersama kami, tersedia 7 permainan dalam 1 ID:
    - Sakong (New Game)
    - Bandar Poker (New Game)
    - BandarQ (Hot Game)
    - Poker
    - Domino
    - Capsa Online
    - AduQ

    Apa kelebihan bermain di intanqq? Berikut kelebihannya:
    - BONUS TURNOVER 0.3% SETIAP HARI
    - BONUS XTRA TURNOVER SETIAP MINGGUNYA
    - BONUS REFERAL 10% +10% SEUMUR HIDUP!!
    - MIN DEPO IDR 15.000 dan Proses super cepat 1 menit.
    - Bisa dimainkan di Smartphone Versi Android dan Iphone.
    - Win rate 98%
    - No robot
    - Fair play 100% player vs player

    Tunggu apalagi? Ayo segera bergabung sebelum ketinggalan promonya :)

    BalasHapus