22 Januari 2009

Masih Adakah Rasa Peduli Anda???


Hidup di kota metrolitan seperti Jakarta, persaingan mempertahankan hidup semakin kentara. Orientasi orang2 kota terus berkutat dengan masalah uang dan uang. Kondisi ini membuat banyak orang yang luntur kasihnya ato kepedulian terhadap sesama mulai luntur.

Coba perhatikan di sekitar kita, diseputar jalan2 yg macet, muncul pengemis dan anak jalanan. Melihat hal apakah anda peduli? Ato justru menghakimi. “Ah mereka itu malas, ah mereka pura-pura, jadi peduli amat dengan mereka. Jangan kasih uang nanti enggak mendidik, ato malah digunakan untuk beli rokok,” Begitulah komentar banyak orang. Tapi Anda enggak gitu khan, ha…ha..ha.

Padahal dg banyaknya pengemis jalanan, justru menguntungkan kita secara rohani. Kita setiap saat bisa berderma sehingga tabungan amal kita makin lama makin menumpuk di Allah. Jangan sampai seperti seorang kaya yang mati tragis masuk alam maut gara-gara enggak punya rasa peduli.

"Ada seorang kaya yang selalu berpakaian jubah ungu dan kain halus, dan setiap hari ia bersukaria dalam kemewahan. Dan ada seorang pengemis bernama Lazarus, badannya penuh dengan borok, berbaring dekat pintu rumah orang kaya itu, dan ingin menghilangkan laparnya dengan apa yang jatuh dari meja orang kaya itu. Malahan anjing-anjing datang dan menjilat boroknya.
Kemudian matilah orang miskin itu, lalu dibawa oleh malaikat-malaikat ke pangkuan Abraham. Orang kaya itu juga mati, lalu dikubur. Dan sementara ia menderita sengsara di alam maut ia memandang ke atas, dan dari jauh dilihatnya Abraham, dan Lazarus duduk di pangkuannya. Tetapi Abraham berkata: Anak, ingatlah, bahwa engkau telah menerima segala yang baik sewaktu hidupmu, sedangkan Lazarus segala yang buruk. Sekarang ia mendapat hiburan dan engkau sangat menderita. Selain dari pada itu di antara kami dan engkau terbentang jurang yang tak terseberangi, supaya mereka yang mau pergi dari sini kepadamu ataupun mereka yang mau datang dari situ kepada kami tidak dapat menyeberang. Kata orang itu: Kalau demikian, aku minta kepadamu, bapa, supaya engkau menyuruh dia ke rumah ayahku, sebab masih ada lima orang saudaraku, supaya ia memperingati mereka dengan sungguh-sungguh, agar mereka jangan masuk kelak ke dalam tempat penderitaan ini.Tetapi kata Abraham: Ada pada mereka kesaksian Musa dan para nabi; baiklah mereka mendengarkan kesaksian itu. Jawab orang itu: Tidak, bapa Abraham, tetapi jika ada seorang yang datang dari antara orang mati kepada mereka, mereka akan bertobat. Kata Abraham kepadanya: Jika mereka tidak mendengarkan kesaksian Musa dan para nabi, mereka tidak juga akan mau diyakinkan, sekalipun oleh seorang yang bangkit dari antara orang mati.
Lukas 16: 19 -31

2 komentar:

  1. Maaf, mas. Saya gak ngerti, asal2an bagaimana yg mas maksud? Dan juga saya ga punya niat asal2an. Jika memang ada kekeliruan, mohon di beri tahu, maklum, saya "orang baru" di YBI dan di kalangan murid Tuhan

    Saya berani pakai nama YBI permata karena saya yakin dan percaya bahwa hanya YBI Permata lah wadah bagi para manusia yg mencari dan yg mau MENERAPKAN kebenaran. Jadi saya gak punya maksud apa2 yg buruk dengan menggunakan nama itu. Selain itu, supaya orang2 juga tahu, bahwa Injil itu JELAS status kelompoknya, yaitu YBI Permata, bukan individual2 yg gak jelas, mas.

    Mas Markus bikin blog juga? Tapi masih kalah lama sama punya saya. Lagipula , itu blog udah ga saya kelola lagi. Jadi, jika mas markus ternyata punya blog yg isinya Injil, saya senang sekali.

    Selamat bekerja.!

    BalasHapus
  2. Selamat datang di intanqq

    Ayo bergabung bersama kami, tersedia 7 permainan dalam 1 ID:
    - Sakong (New Game)
    - Bandar Poker (New Game)
    - BandarQ (Hot Game)
    - Poker
    - Domino
    - Capsa Online
    - AduQ

    Apa kelebihan bermain di intanqq? Berikut kelebihannya:
    - BONUS TURNOVER 0.3% SETIAP HARI
    - BONUS XTRA TURNOVER SETIAP MINGGUNYA
    - BONUS REFERAL 10% +10% SEUMUR HIDUP!!
    - MIN DEPO IDR 15.000 dan Proses super cepat 1 menit.
    - Bisa dimainkan di Smartphone Versi Android dan Iphone.
    - Win rate 98%
    - No robot
    - Fair play 100% player vs player

    Tunggu apalagi? Ayo segera bergabung sebelum ketinggalan promonya :)

    BalasHapus