19 Januari 2009

Mencari Kayu Bakar


Suatu hari saya bertemu dengan seorang anak-anak di sebuah desa sedang mencari kayu bakar. Ranting demi ranting mereka kumpulkan. Setelah terikat dia pikul kemudian di bawa ke rumah. “Inilah bentuk bakti saya kepada orang tua. Memang tidak seberapa, namun orang tua cukup senang,” ujar anak kecil itu.

Demi baktinya kepada orang tua mereka rela mengorbankan waktu bermain. Mereka tidak mengeluh menjalaninya. Bahkan mereka tidak mengharapkan imbalan. Mereka hanya ingin membalas budi baik dan meringankan beban keluarga.

Renungan
Ketika beban hidup berat menerpa, apakah itu masalah ekonomi, masalah sakit penyakit, masalah keluarga, seharusnya kita bersikap seperti seorang anak kecil pencari kayu. Tidak mengeluh dan tetap bekerja dan terus memuliakan Tuhan dengan tubuh, jiwa, dan roh.

Jangan sampai karena beban hidup lantas kita menduakan Tuhan dengan lari ke paranormal, dukun, mabuk-mabukan, atau korupsi. Bila hal ini terjadi maka Allah tidak lagi ikut campur dalam hidupmu dan sekarang yang mengendalikan hidupmu adalah iblis. Wow… gawat deh!

Jadi, belajarlah seperti anak pencari kayu itu. Tetap setia dalam kondisi apapun. Tetap memuji Tuhan dalam kondisi berbeban berat. Nah, bila anda bertahan dan setia kepada Tuhan dalam kondisi berbeban berat sampai mati, upahnya roh Anda masuk ke Firdaus.

Salam
Marcus Widhi Nugroho

1 komentar:

  1. Selamat datang di intanqq

    Ayo bergabung bersama kami, tersedia 7 permainan dalam 1 ID:
    - Sakong (New Game)
    - Bandar Poker (New Game)
    - BandarQ (Hot Game)
    - Poker
    - Domino
    - Capsa Online
    - AduQ

    Apa kelebihan bermain di intanqq? Berikut kelebihannya:
    - BONUS TURNOVER 0.3% SETIAP HARI
    - BONUS XTRA TURNOVER SETIAP MINGGUNYA
    - BONUS REFERAL 10% +10% SEUMUR HIDUP!!
    - MIN DEPO IDR 15.000 dan Proses super cepat 1 menit.
    - Bisa dimainkan di Smartphone Versi Android dan Iphone.
    - Win rate 98%
    - No robot
    - Fair play 100% player vs player

    Tunggu apalagi? Ayo segera bergabung sebelum ketinggalan promonya :)

    BalasHapus